Kamis, 24 September 2015

Target Penjualan HR-V Dinaikkan

Laris : Melihat penjualan HR-V yang laris manis, Honda pun memutuskan menaikkan target penjualan.

PT. Honda Prospect Motor meningkatkan penjualan mobil kategori crossover utility vehicle (CUV) yakni HR-V. Jonfis Fandy, marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor, mengatakan, permintaan mobil HR-V ini terus meningkatkan seiring dengan kebutuhan konsumen akan perpaduan multi purpose vehicle (MPV) dengan sport utility vehicle(SUV).
"Kami meningkatkan penjualan HR-V menjadi 30.000 unit di akhir tahun 2015,". Angka revisi tersebut naik naik 25 persen dari target penjualan sebesar 24.000 unit. Alasan revisi karena perusahaan telah mencapai target yakni 24.586 unit di Agustus 2015 serta permintaan konsumen yang terus naik.
Jenis HR-V yang paling diminati konsumen adalah HR-V type 1.5L dengan porsi penjualan 70 persen, sedangkan HR-V type 1.8L memiliki porsi penjualan 30 persen.
Lanjutnya, pasar crossover sangat menjanjikan karena segmen low sport utility vehicle (LSUV) tumbuh 144 persen dan SUV tumbuh 400 persen.
Merek mobil HR-V ini menjadi andalan perusahaan untuk tumbuh. Strategi Honda kedepan adalah memperkenalkan produk baru, perluasan jaringan, menambah sumber daya manusia, memperkenalkan program after sales service, dan tentunya merefresh produk yang sudah ada.
Misalnya, LSUV dan SUV menjadi harapan untuk memperbaiki pertumbuhan bisnis otomotif yang tengah lesu di perlambatan ekonomi ini.